Jumat, 06 Mei 2011

PHOBIA

Phobia berasal dari bahasa Yunani yang berarti rasa takut yang tidak normal atau tidak wajar (Morbid Fear atau Anxiety Disorder). Rasa takut yang dimaksudkan disini adalah rasa takut terhadap sesuatu, baik itu benda mati maupun mahhluk hidup atau situasi tertentu.
Apakah anda memiliki phobia?. Umumnya kita memiliki phobia, bedanya ada yang ringan dan ada pula yang berat. Phobia ringan adalah phobia yang tidak mengganggu kehidupan penderitanya karena yang ditakuti itu jarang dijumpai, misal takut dengan rumput putri malu. Phobia takut dengan putri malu tidak akan terlalu mengganggu karena jarang dijumpai, sehingga tidak terasa bahwa seolah olah penderita tidak memiliki phobia. Tetapi bagaimana phobia yang takut dengan gelang karet, ini termasuk phobia berat, karena setiap hari dibanyak tempat dia dapat melihat ada banyak gelang karet, sehingga rasa kaget, takut, dan shock bisa terjadi setiap saat. Tentu saja kadang kadang hal ini bisa bukan saja mengganggu dirinya, tetapi anggota keluarga atau orang disekitarnya merasa risih, geli, dan bisa juga kesal dibuatnya. Karena dimata orang awam, rasa takut itu tidak normal. Memang benar, yang namanya phobia itu adalah rasa takut yang tidak wajar atau tidak normal.
Kita ambil contoh beberapa phobia yang sering kita lihat atau dengar antara lain adalah :
  • Phobia terhadap Kecoa atau Ulat Bulu, atau Cacing
  • Phobia terhadap Laba Laba atau Capung atau Siput
  • Phobia terhadap Daun Bambu atau Gelang Karet
  • Phobia terhadap Ketinggian atau Kegelapan
  • Phobia terhadap Suara Ombak atau anak bayi
  • Phobia terhadap Jarum Suntik, dan banyak lagi.
CARA MENGATASI ATAU MENGOBATI PHOBIA
Kalau kita lihat berbagai jenis phobia diatas, tetap saja kita merasa aneh, koq takut dengan benda mati atau binatang kecil yang sebenarnya tidak membahayakan. Tetapi kalau ditelusuri lebih dalam, umumnya phobia muncul dari suatu peristiwa masa lalu yang dirasakan menakutkan, mengerikan, atau dirasakan sebagai sangat membahayakan dirinya. Dengan kata lain, penderita phobia mengalami gangguan psikologis yang bersifat traumatis. Pertanyaan intinya adalah, apakah phobia dapat disembuhkan dan bagaimana caranya. Jawabannya adalah : Ya Bisa Disembuhkan. Caranya, dengan Self Hypnosis dan itu berarti anda memerlukan mengikuti seminar : INSTAN HIPNOTIS.